Cara Merawat Wajah Berminyak

 
Cara merawat wajah berminyak harus dilakukan secara rutin agar wajah tidak mengkilap. Memiliki wajah berminyak memang menyebalkan. Tentu saja ini akan mengganggu penampilan Anda. Wajah nampak basah, tidak segar dan kotor.
Karena sering memproduksi minyak, maka pori-pori wajah tampak seperti kulit jeruk. Minyak yang dihasilkan disebut sebum. Sebenarnya sebum ini berfungsi untuk melindungi kulit dari polusi, matahari dan AC. Namun jika berlebihan dapat menyebabkan kulit mengkilap dan menimbulkan jerawat. Selain itu, pada saat cuaca panas membuat make-up yang dipakai tidak tahan lama.

Selain dampak negatif seperti wajah tampak mengkilap dan basah, ternyata ada dampak positif dari jenis kulit ini. Wanita yang memiliki kulit berminyak akan terihat awet muda karena dapat menunda kerutan pada wajah. Meskipun minyak tersebut susah dihilangkan, namun ada beberapa cara merawat wajah berminyak yang dikutip dari wolipop detik berikut ini.

  • Menjaga kulit tetap lembab. Anda tetap membutuhkan pelembab meskipun wajah berminyak. Jika dibiarkan kering, maka kulit wajah akan semakin berminyak. Sebaiknya gunakan pelembab yang diformulasikan khusus untuk mengontrol minyak.
  • Jangan terlalu sering mencuci muka. Biasanya orang akan mencuci muka sesering mungkin untuk menjaga kulit tetap kering. Faktanya, jika terlalu sering mencuci muka justru akan merangsang produksi sebum. Sebaiknya gunakan pembersih muka yang mengandung minyak untuk menghilangkan sebum.
  • Hindari menggunakan toner. Toner dengan kadar alkohol tinggi memang dapat menghilangkan minyak dan menyegarkan kulit. Namun hanya bersifat sementara. Kulit akan semakin berjerawat karena pemakaian toner dengan kadar alkohol yang tinggi.
  • Gunakan make-up yang tepat. Gunakan make-up yang berlabel mineral karena dapat mencegah kulit terhindar dari jerawat.
Pemilihan make up yang tidak tepat akan membuat kulit Anda tampak mengkilap. Hindari make up yang bertekstur creamy, seperti blush on dan eye shadow cream. Apakah Anda tertarik dengan cara merawat wajah berminyak diatas? .Selamat mencoba!

Blog Ini Didukung Oleh :

1 comments:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete